150 Sertifikat Halal dan Uji Mutu Diberikan untuk IKM di Kota Bandung, Pelaku Usaha Ini Paling Mendominasi

- 9 Desember 2021, 20:39 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat produk IKM sebelum memberikan sertifikat halal dan uji mutu di Hotel Horison, Kamis 9 Desember 2021
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat produk IKM sebelum memberikan sertifikat halal dan uji mutu di Hotel Horison, Kamis 9 Desember 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Total 150 sertifikat halal dan 79 sertifikat uji mutu diberikan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Bandung.

Pembagian sertifikat halal dan uji mutu itu diberikan Pemerintah Kota Bandung dalam acara simbolis di Hotel Horison, Kota Bandung, Kamis 9 Desember 2021.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, pemberian sertifikat tersebut didominasi oleh para pelaku usaha makanan dan minuman atau kuliner.

“Mudah-mudahan bisa membantu pemasaran para IKM karena ini rata-rata produknya kuliner,” ucapnya.

Baca Juga: Petugas Damkar Diminta Sembuhkan Pasien Kesurupan, Kejadian Unik di Bogor

Menurut Yana, kuliner memiliki pasar yang besar dalam kegiatan ekonomi di industri kecil menengah. Atas hal itu, Yana mendorong para pelaku usaha kuliner untuk terus berinovasi mengembangkan produk-produknya.

“Kita bantu fasilitasi para IKM untuk berkembang jenis kulinernya. Bantu pengemasan, uji mutu sampai sertifikat halalnya juga PIRT. Ini semua gratis,” tuturnya.

Terkait pengembangan produk, Yana mendukung agar para pelaku usaha untuk berinovasi dan melengkapi kebutuhan untuk menunjang peningkatan dalam pesarannya.

“Kalau pengambangan produk, mereka sebagai pelaku usaha berinovasi terus. Produknya itu harus ada nutrision fact, itu menambah nilai jual bagi produk mereka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, tujuan pemberian sertifikasi tersebut sebagai jaminan kepada konsumen sehingga produk yang dipasarkan aman.

Baca Juga: Buruh Bisa Punya Rumah Lewat Program MLT, Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x