Dadang Supriatna Usulkan Gerbang Tol Tegalluar pada Proyek Tol Cigatas

- 25 November 2021, 14:10 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna. Dadang ingin ada gerbang tol di Tegalluar pada proyek tol Cigatas.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. Dadang ingin ada gerbang tol di Tegalluar pada proyek tol Cigatas. /

PRFMNEWS - Pemerintah kini mulai mengurus pembangunan proyek Jalan Tol Cileunyi - Garut - Tasikmalaya (Cigatas).

Dengan adanya proyek ini Bupati Bandung Dadang Supriatna mengusulkan pembangunan akses atau gerbang Tol Cigatas, di kawasan Kota Baru Tegalluar, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Menurut Dadang, gerbang tol Tegalluar sangat penting bagi Kabupaten Bandiung karena akan membantu pengembangan Kota Baru Tegalluar.

Baca Juga: Gol Marc Klok Saat Lawan Persija Tak Disahkan, Persib Resmi Ajukan Surat ke PT LIB

"Kita bersiap melakukan percepatan pengembangan Kota Baru Tegalluar. Kebetulan, pemerintah pusat akan membangun Tol Cigatas. Makanya kita usulkan untuk bisa dibangun akses tolnya di Tegalluar. Pendirian gate tol ini penting dan strategis untuk pengembangan Kota Baru Tegalluar ke depan," kata Dadang hari ini Kamis, 25 November 2021.

Percepatan pembangunan Kota Baru Tegalluar menurutnya akan mendorong akselarasi kegiatan ekonomi-sosial di Kawasan Terpadu Permukiman (KTP) Tegalluar

Akses tol 1 dan 2 Tol Cigatas di Tegalluar ini nantinya pun akan memfasilitasi pergerakan lokal, regional dan nasional, dari dan menuju lokasi Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang merupakan simpul transportasi di KTP Tegalluar.

Baca Juga: Respect! Rashid Berikan Dukungan ke Ramadhan yang Sempat Tak Sadarkan Diri di Laga Persib vs Persiraja

"Kita juga memerlukan akses jalan baru, yang selama ini hanya mengandalkan jalan kolektor dan jalan arteri," imbuh bupati.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x