Ulang Tahun ke-60 Hari Ini, Begini Kata Oded Soal Karier Politiknya

- 15 November 2021, 15:28 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial
Wali Kota Bandung, Oded M Danial /Humas Bandung.


PRFMNEWS - Hari ini, Wali Kota Bandung Oded M Danial berulang tahun ke-60. Lahir di Tasikmalaya, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akrab disapa Mang Oded ini, tidak banyak berkomentar tentang karier politiknya dimasa depan.

"Masalah karier politik mah, Mang Oded ibarat busur panah. Meski sebagai ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Barat, partai yang memutuskan kemana Mang Oded selanjutnya. Bisa disini (tetap di kota) bisa ke Jabar, bisa ke pusat (DPR RI)," ungkap Oded ditemui di Pendopo kota Bandung, Senin 15 November 2021.

Pria yang kini sudah memiliki 10 orang cucu tersebut mengaku, tetap istiqomah menjalankan amanat yang diberikan kepadanya hingga akhir periodenya tahun 2023 nanti.

Baca Juga: Tekad Kota Bandung Membangun Citra Surga Kuliner Bebas Asap Rokok, Oded: Sudah Ada Perda KTR

"Mang Oded berharap, di sisa kepemimpinan ini bersama kang Yana, Pak Ema (Sumarna, Sekda kota Bandung) tetap diberi kesehatan, dan tetap solid, tidak ada konflik," ucap Oded.

Oded menambahkan, setelah periode kepemimpinannya selesai kelak, maka ia menyerahkan karier politiknya kepada Partai. Sebab, dirinya meyakini, pengabdian pada dasarnya bukan hanya dari jalur politik semata.

"Jadi ASN pun pada dasarnya adalah pengabdian. Begitu juga jadi pengusaha, semangatnya adalah mengabdi," tandas Oded.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Oded Ingin Konsolidasi dengan Pemda Bandung Raya

Mengenai desas desus tawaran untuk maju dalam Pilgub Jabar mengikuti jejak Ridwan Kamil, Oded kembali menegaskan, keputusan tersebut adalah menjadi kewenangan Partainya.

"Tetapi kalau boleh memilih, kalau boleh ya..Mang Oded memilih di Bandung saja," tandas Oded.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x