Gelar Vaksinasi Massal untuk 1.550 Peserta, PKS Kota Bandung Bantu Percepat Herd Immunity

- 26 September 2021, 18:07 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diadakan DPD PKS Kota Bandung di Kiar Artha Park, Minggu 26 September 2021
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diadakan DPD PKS Kota Bandung di Kiar Artha Park, Minggu 26 September 2021 /Dok DPD PKS Kota Bandung.



PRFMNEWS - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk 1.550 peserta di Kiara Artha Park, Batununggal, Bandung, Minggu, 26 September 2021.

Vaksinasi massal ini digelar DPD PKS Kota Bandung untuk membantu pemerintah mengejar target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung akhir tahun 2021 ini.

Vaksinasi massal DPD PKS Kota Bandung tersebut digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kiara Atha Park dan juga dibantu DPC PKS Kota Bandung.

Hadir dalam vaksinasi tersebut Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung, Khairullah, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandaru, Anggota DPRD Jawa Barat, Umi Siti Muntamah, Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusnawan, Anggota DPRD Kota Bandung, Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Bandung, Kapolsek setempat, Danramil, Camat Batununggal dan pengurus dari Kiara Artha Park.

Baca Juga: Peringatan HJKB ke-211, Haru Suandharu: Kota Bandung Harus Segera Terapkan Paket Kebijakan Pemulihan Ekonomi

Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung, Khairullah mengatakan tujuan diadakannya vaksinasi massal sebagai ikhtiar mencapai kekebalan komunal (herd imunity).

"Tentu tujuan kita untuk menciptakan herd imunity, harapannya semakin banyak yang divaksin maka semakin cepat herd imunitynya. Disamping sebagai ikhtiar manusiawi kita, yakin Allah mendatangkan penyakit beserta obatnya, semoga ini menjadi wasilah kita sebagai tanda syukur atas potensi yang telah Allah berikan, untuk mencari jawaban atas ujian yang Allah berikan, termasuk pandemi ini," tuturnya.

Khairullah yang akrab disapa Iyung ini menghimbau kepada warga agar secepatnya melakukan vaksinasi, dan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau kepada warga Kota Bandung untuk melakukan vaksin, karena ini merupakan ikhtiar untuk sehat, terciptanya Kota Bandung yang sehat. Bagi warga yang sudah vaksin, bukan berarti kita bebas melakukan apa saja, tapi dengan vaksin ini kita sudah berikhtiar dan ikhtiar ini harus tetap dilanjutkan dengan menjaga protokol kesehatan. Kita jangan lengah, karena tetangga negara kita saya dengar kemarin seperti Singapura, Korsel (Korea Selatan), sedang tinggi lagi, artinya kita harus waspada," jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Berikan Bantuan UMKM Rp2,4 Miliar, Hengky: UMKM Harus Naik Kelas di Tengah Pandemi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x