Kolaborasi dengan E-Commerce, Pemkot Bandung Genjot UMKM

- 23 September 2021, 14:02 WIB
Pemerintah Kota Bandung kolaborasi dengan E-Commerce untuk genjot UMKM
Pemerintah Kota Bandung kolaborasi dengan E-Commerce untuk genjot UMKM /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan upaya agar sektor ekonomi rakyat di Kota Bandung tetap hidup dan berjalan.

Salah satu upaya untuk menggenjot ekonomi di masa pandemi ini, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan E-Commerce.

Sebab akibat pandemi Covid-19, sektor UMKM merupakan salah satu sektor sangat terdampak utamanya dari sisi produksi dan penjualan.

Baca Juga: Layanan Vaksinasi Kantor Desa Bandung Dikeluhkan Warga: Petugas Telat Datang, Stok Vaksin Tiba-tiba Habis

Upaya tersebut dilakukan dengan berbagi peran di antara para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemerintah Kota Bandung, mulai dari pendampingan usaha hingga penyediaan fasilitas digital marketing dan sarana pemasaran produk UMKM.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memberikan sambutan di acara Talkshow Kampanye Tokopedia Nyam melalui media zoom meeting, Kamis 23 September 2021.

“Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) memberikan fasilitas terkait uji mutu, sertifikasi halal, dan Pasar Kreatif Bandung. Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) terkait HAKI, Dinkes terkait izin P-IRT. Sedangkan Dinas Koperasi dan UMKM terkait pendampingan pembiayaan dari perbankan juga dengan menyediakan sarana layanan pemasaran produk umkm (Salapak),” paparnya.

Untuk itu, Yana meminta kepada para pelaku UMKM di Kota Bandung agar tetap berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Akselerasi Vaksinasi Pelajar di Kota Bandung dengan Vaksinasi Langsung di Sekolah

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x