Sempat Nol Pasien, RSKIA Kota Bandung Kembali Rawat Pasien Covid-19

- 22 September 2021, 20:38 WIB
KENDARAAN melintas di depan gedung Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) di jalan KH. Wahid Hasyim Kota Bandung, beberapa waktu lalu.*
KENDARAAN melintas di depan gedung Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) di jalan KH. Wahid Hasyim Kota Bandung, beberapa waktu lalu.* /ADE MAMAD/PR

PRFMNEWS - Sempat beberapa hari hanya menangani beberapa orang bahkan hingga tidak merawat pasien Covid-19 karena nol kasus, Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung hari ini kembali menerima pasien Covid--19.

Direktur Utama RSKIA Kota Bandung, dr. Taat Tagore menjelaskan, Rumah Sakit rujukan Covid-19 milik pemerintah kota Bandung tersebut dalam beberapa minggu terakhir, memang hanya menangani dua sampai empat orang pasien corona.

Bahkan pada Selasa 21 September 2021 kemarin tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di RSKIA Kota Bandung alias nol pasien.

Baca Juga: Mengenal Hoax dan Cara Menangkalnya, AMSI Jabar Kerja Sama Google Initiative

"Iya memang betul beberapa minggu terakhir kita hanya merawat dua hingga empat orang pasien saja. Bahkan kemarin malah tidak ada sama sekali pasien covid yang dirawat alias nol kasus," jelas Taat saat dihubungi, Rabu 22 September 2021.

Namun hari ini, lanjut Taat, RSKIA Kota Bandung kembali merawat pasien Covid-19 sebanyak tiga orang. Dua diantaranya tiba di RSKIA Kota Bandung pada kemarin malam, sementara satu lagi tiba pagi tadi.

"Setelah kami menyampaikan laporan ke Dinkes, ternyata pada malam hari nya ada pasien lagi masuk. Dewasa dua, bayi satu," jelas Taat.

Penurunan pasien yang dirawat di RSKIA, lanjut Taat, boleh jadi disebabkan beberapa hal. Satu diantaranya, banyak pasien konfirmasi yang memilih perawatan di rumah karena bergejala ringan. Selain itu, masifnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah, berkontribusi menurunkan resiko terpapar Covid-19.

Baca Juga: Laporan Warga: Seorang Pengendara Mobil Meninggal Mendadak di Perempatan Buah Batu Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x