Peran Penting PMI, Ketua DPRD Kota Bandung Ajak Masyarakat Aktif Donorkan Darah

- 17 September 2021, 22:25 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (masker oranye) di acara peringatan Ulang Tahun Ke-76 Palang Merah Indonesia di Kantor PMI Kota Bandung, Jumat 17 September 2021
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (masker oranye) di acara peringatan Ulang Tahun Ke-76 Palang Merah Indonesia di Kantor PMI Kota Bandung, Jumat 17 September 2021 /Dok DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menghadiri peringatan Ulang Tahun Ke-76 Palang Merah Indonesia di Kantor PMI Kota Bandung, Jumat 17 September 2021.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta Ketua PMI Kota Bandung Ade Kusyanto juga hadir dalam acara peringatan Ulang Tahun Ke-76 Palang Merah Indonesia di Kantor PMI Kota Bandung.

Tedy Rusmawan mengapresiasi kontribusi PMI pada pelayanan kesehatan warga Bandung. Selama ini, PMI menjadi salah satu yang terdepan bergerak memenuhi kebutuhan medis dalam hal ketersediaan labu darah.

Baca Juga: Daftar Nama Peserta SKD CPNS dan PPPK Guru Pemerintah Kota Bandung di Gedung Youth Sport Center Arcamanik

Berbagai aksi sosial menjadi ruang pergerakan PMI, bersama lini bantuan kedaruratan lainnya. Di tengah pandemi, PMI bersama gerakan kerelawanan ikut membantu warga, salah satunya kecepatan menangani pasien isoman.

Di saat genting, PMI turut hadir untuk memasok kebutuhan stok darah bagi rumah sakit. Termasuk permintaan donor plasma konvalesen bagi penanganan pasien Covid-19.

"Dalam beberapa bulan terakhir PMI Kota Bandung luar biasa memfasilitasi kebutuhan, baik yang membutuhkan donornya maupun yang menyampaikan pada pasien yang terkena Covid,” kata Tedy.

Baca Juga: Pria Linglung Tanpa Identitas Mengaku dari Cimahi Ingin Ketemu Teman di Cihanjuang, Tapi Nyasar ke Antapani

Tedy berharap peran dan kiprah PMI bisa terus berkembang di masa mendatang, terutama untuk pemenuhan kebutuhan darah. Ia meyakini, akan ada banyak aksi sosial yang dilakukan PMI di masa depan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x