Respons Kabar Pasien Positif Covid-19 Dibiarkan Masuk Mall, Sekda Bakal Kumpulkan Para Kepala Dinas Terkait

- 15 September 2021, 21:21 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung dibikin kaget oleh pengawasan mall yang lemah terhadap pengunjung.

Situasi ini muncul ketika Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin belum lama ini mengungkap data bahwa ada ribuan orang dengan status terkonfirmasi positif Covis-19 tetap bisa masuk mall.

Sekira 3 ribu orang di beberapa daerah di Indonesia, lolos masuk ke dalam mall padahal masih berstatus positif Covid-19. Hal tersebut diketahui Kementerian Kesehatan dari big data aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Tegas! Polisi Tetap Terapkan Ganjil Genap di Bandung Barat dan Cimahi, Berikut Lokasi dan Jadwalnya

Seperti diketahui seluruh mall di Indonesia wajib menggunakan scan QR Code aplikasi PeduliLindungi untuk menyaring pengunjung.

Agar tidak kecolongan, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna sudah berencana untuk memanggil para kepala dinas terkait pengawasan masyarakat di tengah penerapan PPKM Level 3.

Ema membeberkan, kepala dinas yang bakal dipanggil antara lain Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

"Akan kita koordinasikan secara keseluruhan, Kepala Disbudpar, Kepala Disdagin dan Kepala Dinas Kesehata," ujarnya saat ditemui awak media di Balai Kota Bandung, Rabu 15 September 2021.

Pemanggilan kepala dinas itu dilakukan Sekda untuk mengadakan pertemuan serta koordinasi agar di Kota Bandung tidak terjadi kecolongan adanya pasien positif Covid-19 diloloskan masuk mall maupun pusat perbelanjaan lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x