Harta Kekayaan Bertambah, Oded : Alhamdulillah Berarti Ada Rejekinya

- 14 September 2021, 14:38 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial /Humas Bandung.


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial menanggapi santai perihal data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilansir dari laman LHKPN. Orang nomor satu di Pemkot Bandung ini menilai hal tersebut masih wajar.

Harta Oded M Danial berdasarkan data per 31 Desember 2020, bertambah Rp838 juta. Sementara per 31 Desember 2019 harta Oded hanya Rp116 juta. Pelaporan terakhir hartanya sekarang bertengger di Rp955 juta.

"Kalau bertambah berarti ada rejekinya saya, ya Alhamdulillah. Justru kalau tidak bertambah, malah jadi pertanyaan. Tinggal lihat saja pertambahan nya seperti apa, wajar atau tidak, " jelas Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: TERKUAK ! Ini Total Harta Kekayaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang Kena OTT KPK

Dalam laporan tersebut, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memiliki 12 bidang tanah dan bangunan senilai Rp4,3 miliar, yang nilai appraisalnya naik menjadi Rp4,7 miliar pada tahun 2020.

Oded juga tercatat memiliki satu mobil Honda CRV senilai Rp400 juta, dan kas setara kas Rp112 juta. Namun, Oded pun tercatat memilik utang Rp4,2 miliar.

Oded pun mengatakan, sebelum menjadi Wali Kota Bandung dirinya memiliki usaha di bidang pertanian dan peternakan, yang sampai saat ini masih berjalan.

Baca Juga: TERKUAK ! Ini Total Harta Kekayaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang Kena OTT KPK

"Saya dari 2010 punya usaha ternak sapi, walaupun tidak banyak tapi cukup lah. Rumput pakan ternak juga saya ada. Ketika sapi saya terjual dan kandang kosong, kebun rumput yang saya tanam pun dijual ke orang lain, " tandas Oded.

Sama halnya dengan Oded, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana memiliki kekayaan total Rp6,3 miliar. Harta sebanyak ini didapat dari tanah dan bangunan yang mencapai Rp5 miliar yang ada di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X