3 Tahun Oded-Yana Pimpin Bandung, Ini Kata Mereka

- 13 September 2021, 14:47 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial
Wali Kota Bandung, Oded M Danial /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Perjalanan Oded M Danial dan Yana Mulyana memimpin Kota Bandung hari ini menginjak tiga tahun.

Berbagai dinamika terjadi semakin kompleks, bahkan separuh perjalanannya dihabiskan untuk berjibaku melawan pandemi Covid-19.

Bagi Oded, penanganan pandemi Covid-19 bersama segala dampak turunannya masuk dalam daftar prioritas. Di samping berupaya memenuhi janji politik yang disiapkan saat dipercaya memimpin Kota Bandung pada 2018 silam.

Baca Juga: Gerai Pelayanan Publik Hadir di Gedebage, Mang Oded: Untuk di Pusat Kota Bandung, Siap-siap Akhir Tahun

“Sejauh ini, berbagai upaya yang kami lakukan berbuah hasil. Angka warga yang terkonfirmasi positif cenderung melandai. Pada saat yang sama, kami pun berupaya memulihkan kehidupan ekonomi, pendidikan, dan sektor-sektor kehidupan lainnya,” kata Oded, Senin 13 September 2021.

Ujian berat menerpa Kota Bandung saat menghadapi pandemi Covid-19. Mulai dari kritisnya ketersediaan oksigen, Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersisian tempat tidur yang menipis, angka konfirmaasi aktif meningkat, hingga antrean pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Cikadut.

Oded bersyukur, kerja keras penanganan di Kota Bandung tidak hanya dipikul oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Namun turut bergandengan tangan bersama seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Oded Pastikan 3T Terus Dijaga Meski Covid-19 di Kota Bandung Kian Membaik

“Rasa lelah pun terbayar sudah, karena dukungan masyarakat sangat luar biasa. Modal sosial, berupa sifat empati, peduli, rela berkorban, pandai bersyukur, keinginan berbagi, dan berintegritas, terasa semakin menguat,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x