Cegah Banjir di Musim Hujan, Pemkot Bandung dan BBWS akan Normalisasi 3 Aliran Sungai

- 7 September 2021, 08:49 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai bersilaturahmi dengan Kepala BBWS Citarum, Bastari di Kantor BBWS Citarum, Senin 6 September 2021. Dalam pertemuan itu Pemkot Bandung dan BBWS Citarum sepakat untuk berkolaborasi normalisasi 3 sungai di kota Bandung.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai bersilaturahmi dengan Kepala BBWS Citarum, Bastari di Kantor BBWS Citarum, Senin 6 September 2021. Dalam pertemuan itu Pemkot Bandung dan BBWS Citarum sepakat untuk berkolaborasi normalisasi 3 sungai di kota Bandung. /Humas kota Bandung

PRFMNEWS - Awal musim hujan di wilayah Bandung Raya diprediksi terjadi pada September hingga Oktober 2021 ini.

Oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai melakukan berbagai macam upaya pencegahan banjir, salah satunya adalah berkolaborasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum menormalisasi sejumlah sungai yang melewati Kota Bandung.

Sebanyak 3 aliran sungai yang melintasi jalan Sukamaju (Pasteur), sungai Cibodas, Cidurian dan Cisaranten sepakat akan dinormalisasi bersama oleh Pemkot Bandung dan BBWS.\

Baca Juga: Laga Ujicoba Ahha PS Pati vs Persiraja Banda Aceh Diwarnai Keributan, Manajer Ahha PS Pati Minta Maaf

“Ada tiga lokasi yang disepakti diprioritaskan. Berada di jalan Pasteur-Sukamaju, Cibodas-Cidurian dan Cisaranten. Jadi lebih normalisasi sungai dan penataan tepian sungainya,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai bersilaturahmi dengan Kepala BBWS Citarum, Bastari di Kantor BBWS Citarum, Senin 6 September 2021.

Yana menuturkan, selain 3 prioritas itu, beberapa normalisasi sungai pun masih berjalan.

“Baru tiga ini (prioritas), yang lainnya masih berjalan di beberapa titik,” tuturnya.

Baca Juga: Di Jabar Tak Ada Daerah PPKM Level 4, Ini Daftar Daerah PPKM Level 2 dan Level 3 di Jabar

Salah satu kontribusi Pemerintah Kota Bandung dalam normalisasi sungai di antaranya membantu warga membongkar bangunan yang berada di daerah alisan sungai.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x