Turbin Sering Mati, Suplai Air Baku Perumda Tirtwening Kota Bandung Turun 25 Persen

- 4 September 2021, 19:31 WIB
Ilustrasi air
Ilustrasi air /PRFM

PRFMNEWS - Redaksi PRFM menerima belasan permohonan informasi terkait pasokan air Perumda (dulu PDAM) Tirtawening Kota Bandung.

Para pelanggan Perumda Tirtawening Kota Bandung itu menyebut mengalami kekurangan pasokan air bersih dalam empat hari belakangan ini.

Dari hasil rangkuman laporan warga, beberapa daerah di Kota Bandung yang melaporkan kekurangan pasokan air bersih dalam empat hari belakangan ini adalah Kelurahan Cikawao, Sukaluyu dan Cicaheum.

Baca Juga: Dago Macet Parah, Antrean Kendaraan Sempat Tak Bergerak Sama Sekali

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi tak menampik adanya kekurangan pasokan air bersih kepada para pelanggan Perumda Tirtawening Kota Bandung.

Diungkapkan Sonny, sejumlah pelanggan mengalami kekurangan pasokan air bersih dikarenakan adanya kesalahan teknis pada instalasi air baku milik Perumda Tirtawening Kota Bandung.

Kesalahan teknis ini adalah turbin milik PLN yang ada di instalasi air baku milik Perumda Tirtwening Kota Bandung, beberapa kali mati dalam sehari.

Baca Juga: Update Paralimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tambah Koleksi Medali Perak dan Perunggu

Turbin yang kerap mati tersebut berada di instalasi air baku Cikalong - Badak Singa milik Perumda Tirtawening Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x