Vaksin Door To Door di Kota Bandung Digelar Hingga September

- 9 Agustus 2021, 19:34 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Humas kota Bandung


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan layanan door to door yang akan digelar hingga September 2021.

Door to door di Kota Bandung bukan vaksin dari rumah ke rumah, melainkan vaksinasi di satu titik tingkat wilayah RW. Dengan demikian diharapkan masyarakat tidak perlu jauh-jauh mencari tempat vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menuturkan, pelayanan vaksinasi door to door tingkat RW ini dilakukan hingga September demi mengejar target 70 persen warga Bandung tervaksinasi.

Baca Juga: Begini Syarat dan Cara Pinjam Tabung Oksigen di Pikobar Jabar

"Yang sekarang gencar adalah berbasis kewilayahan, yang ini lokasinyabisa di RW, kalau di Bandung door to door nya bukan ke rumah tapi satu RW berkumpul divaksinasi," ujar Ahyani saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 9 Agustus 2021.

Menurut Ahyani layanan door to door ini cukup efektif untuk mempercepat vaksinasi karena tidak memerlukan SDM petugas yang banyak di satu lokasi.

Adapun teknisnya yaitu pihak RT atau RW mengajukan untuk diadakan vaksinasi kepada kelurahan. Nantinya akan disampaikan ke Dinas Kesehatan untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini: 20 Ribu Kasus Baru dan 44 Ribu Kasus Sembuh

"Misalnya Bojongloa Kidul itu per RW, Cicendo ada satu titik dari RW dimobilisasi ke titik tersebut, jadi tergantung wilayah, situasi dan rembukannya apa yang paling tepat untuk warganya," papar Ahyani.

Melalui vaksinasi tingkat RW ini Ahyani mengakui petugas vaksin per harinya sanggup melakukan penyuntikan kepada 100 hingga 200 orang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x