Masuk Masa Reses, Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf Beri Paket Bantuan Pada Nakes

- 3 Agustus 2021, 13:22 WIB
Memasuki masa reses, secara virtual Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendy turut memantau pemberian bantuan kepada nakes di wilayah Kabupaten Bandung
Memasuki masa reses, secara virtual Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendy turut memantau pemberian bantuan kepada nakes di wilayah Kabupaten Bandung /budi satria/PRFM

PRFMNEWS - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendy menyerahkan sejumlah paket bantuan untuk para tenaga kesehatan di Jawa Barat.

Secara virtual, Dede Yusuf menyaksikan langsung penyerahan bantuan yang diberikan oleh Ketua Rancage, Kang Ipul, kepada perwakilan nakes RS Al Ihsan di Imah Rancage Kabupaten Bandung hari ini, Selasa 3 Agustus 2021.

Dalam keterangan persnya, Dede Yusuf mengungkapkan alasan sasaran paket bantuan kali ini diberikan kepada nakes.

Baca Juga: Puluhan Ribu Karyawan Ritel Ikuti Vaksinasi, ini Harapan APRINDO Jabar

Baca Juga: Pesepeda di Makassar yang Tabrakan dengan Mobil Rescue Kemensos Dapat Bantuan Rp5 Juta

"Karena nakes inilah ujung tombak terdepan yang tidak memikirkan keluarganya lagi. Ternyata petugas medis juga meiliki beban yang cukup besar, pertama adalah beliau harus bertugas dan mungkin bebannya bertambah karena BOR sempat meningkat hampir jadi 97 persen. Mereka juga dibutuhkan 24 jam," kata Dede kepada awak media secara virtual.

Senada dengan Dede, Ketua Imah Rancage Kang Ipul juga memberikan penjelasan dimana bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban para nakes dalam melaksanakan tugas kemanusiaan mereka.

Selain itu, bantuan ini juga merupakan dukungan moril kepada nakes agar dapat terus diberikan kesehatan dan dapat bekerja dengan baik.

Ketua Imah Rancage, Kang Ipul, menyerahkan paket bantuan kepada nakes RS Al Ihsan Kabupaten Bandung
Ketua Imah Rancage, Kang Ipul, menyerahkan paket bantuan kepada nakes RS Al Ihsan Kabupaten Bandung PRFM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x