Kebun Binatang Bandung Berencana Korbankan Angsa dan Rusa untuk Pakan Harimau

- 28 Juli 2021, 18:24 WIB
Suasana Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.*
Suasana Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Angsa dan Rusa di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden direncanakan bakal dikorbankan sebagai pakan Harimau Sumatera dan Macan Tutul.

Pengelola Kebun Binatang Bandung menyiapkan rencana untuk memotong Angsa dan Rusa sebagai bahan makanan agar Harimau dan Macan Tutul di Kebun Binatang Bandung bisa tetap bertahan hidup.

Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafii menjelaskan, rencana mengorbankan Angsa dan Rusa jadi pakan Harimau dan Macan Tutul akan dilakukan jika pada bulan Agustus 2021 ini tempat wisata tetap tak diperbolehkan buka.

Baca Juga: Cara Bikin Surat Keterangan Bebas Narkoba di Kota Bandung di Masa Pemberlakuan PPKM Level 4

Seperti diketahui dalam penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di Kota Bandung, Kebun Binatang Bandung tidak diperbolehkan beroperasi atau buka untuk menerima penerima pengunjung.

"Jika Kebun Binatang Bandung harus tutup satu bulan lebih lagi, dana operasional kita habis. Tidak bisa lagi beli pakan untuk Harimau dan Macan Tutul," ungkap Sulhan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 28 Juli 2021.

Lebih lanjut, Sulhan menjelaskan skenario terburuk yang bakal terjadi jika Kebun Binatang Bandung harus tutup pada Agustus dan September 2021.

Baca Juga: Pemerintah Terapkan Aturan Makan di Tempat 20 Menit, Pengusaha Warteg Bingung

Jika pemerintah belum memperbolehkan tempat wisata seperti Kebun Binatang Bandung beroperasi pada Agustus dan September 2021, maka perusahaan pengelola Kebun Binatang Bandung akan dibubarkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x