Cara Bikin Surat Keterangan Bebas Narkoba di Kota Bandung di Masa Pemberlakuan PPKM Level 4

- 28 Juli 2021, 17:20 WIB
Alur pembuatan atau cara bikin surat keterangan bebas narkoba di Kota Bandung di masa pemberlakuan PPKM Level 4
Alur pembuatan atau cara bikin surat keterangan bebas narkoba di Kota Bandung di masa pemberlakuan PPKM Level 4 /Instagram @infobnn_kotabandung



PRFMNEWS
- Cara bikin surat keterangan bebas narkoba di Kota Bandung mengalami perubahan di masa pemberlakuan PPKM Level 4.

Kini cara bikin surat keterangan bebas narkoba atau Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) di Kota Bandung melalui sistem online.

Warga Kota Bandung yang ingin mengajukan penerbitan surat keterangan bebas narkoba daftar langsung ke nomor WhatsApp 081280090125.

Baca Juga: Lolos ke 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020, Ginting Juara Grup J

Kirim foto Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke nomor WhatsApp 081280090125 untuk mendapatkan jadwal kedatangan dan nomor antrean.

Selain via WhatsApp, warga Kota Bandung yang ingin bikin surat keterangan bebas narkoba juga bisa mendaftarkan diri via google form.

Pendaftaran via google form bisa diakses melalui link berikut ini.

Baca Juga: Korupsi Bansos, Juliari Batubara Dituntut 11 Tahun Penjara dan Diminta Ganti Rugi Rp14,5 M

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2020, penerbitan SKHPN menjadi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dikenakaan biaya Rp290.000.

Seperti diketahui, surat keterangan bebas narkoba atau SKHPN yang menunjukkan seseorang terbebas dari zat-zat psikotropika, narkotika dan zat adiktif lainnya yang biasanya diperlukan untuk kepentingan masyarakat sebagai salah satu persyaratan lamaran kerja, kuliah, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x