1.000 Anak Ikuti Vaksinasi di Kota Bandung Hari Ini

- 28 Juli 2021, 14:51 WIB
Salah seorang anak yang mengikuti vaksinasi usia 12-17 tahun di Gedung Binangkit PKK Kota Bandung, Rabu 28 Juli 2021.
Salah seorang anak yang mengikuti vaksinasi usia 12-17 tahun di Gedung Binangkit PKK Kota Bandung, Rabu 28 Juli 2021. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Sebanyak 1.000 anak usia 12-17 tahun menerima suntikan vaksin Covid-19 di Gedung Binangkit PKK Kota Bandung, Rabu 28 Juli 2021.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021 oleh Pemkot Bandung bersama Forum Bandung Sehat (FBS).

Sesuai dengan tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', maka rangkaian hari anak tingkat Kota Bandung salah satunya memberi akses vaksinasi Covid-19. Hal ini menjadi bukti nyata pemerintah untuk melindungi anak agar terhindar dari paparan virus corona.

Baca Juga: Anggota DPR RI yang Positif Covid-19 Difasilitasi Isoman di Hotel Bintang 3

"FBS bersama Forum Anak Kota Bandung ingin mewujudkan apa yang diimbau oleh pemerintah pusat keterkaitan dengan perlingungan anak, supaya Indonesia kedepan diisi oleh anak-anak yang insyaallah tidak menulari dan tidak tertulari Covid-19," ungkap Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah dalam keterangannya.

Ia begitu bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi bagi anak ternyata mendapat respon yang positif. Tak hanya oleh para anak namun juga oleh para orang tua.

Bahkan, pada saat dibukanya pendaftaran secara online, hanya dalam kurun waktu kurang lebih 4 jam sudah mencapai target.

Baca Juga: 8 Juta Pegawai akan Dapat BSU Rp1 Juta di Masa PPKM

"Artinya masyarakat Kota Bandung sudah open mind untuk melindungi dari Covid-19. Ini yang pertama, insyaallah kita akan buat kegiatan serupa," ucapnya.

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyatakan, anak merupakan kelompok sasaran terakhir yang ditetapkan pemerintah dalam program vaksinasi. Saat ini untuk vaksinasi anak di Kota Bandung baru mencapai 2-3 persen.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x