Dinkes Ungkap Penyebab Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat Masih Rendah

- 23 Juli 2021, 16:51 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS - Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat tergolong masih rendah ketimbang daerah lainnya di Jawa Barat.

Sejumlah faktor akhirnya terungkap yang menyebabkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung masih sangat rendah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat, Nurul Rasyihan mengungkapkan, ada dua faktor yang menyebabkan progres vaksinasi Covid-19 masih rendah.

Baca Juga: 5 Kelurahan di Kota Bandung dengan Konfirmasi Positif Aktif Covid-19 Paling Sedikit

Faktor pertama adalah jumlah tenaga kesehatan atau vaksinator di Kabupaten Bandung Barat sangat terbatas. Situasi ini diperburuk dengan adanya sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung Barat yang terpapar Covid-19.

"Dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 juga, tenaga kesehatan kita jadi cukup kewalahan," beber Rasyihan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 23 Juli 2021.

Faktor kedua, lanjut Rasyihan, distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi juga menjadi penyebab rendahnya tingkat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat.

Padahal menurut Rasyihan, beberapa program gebyar vaksinasi serta vaksinasi serentak di seluruh Puskesmas di Kabupaten Bandung sudah siap dilaksanakan. Namun terkendala ketersediaan vaksin.

Baca Juga: Ayo Datang ke Sentra Vaksinasi Itenas Bersama Kodam III Siliwangi, Tersedia 30.000 Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x