Sama-sama Terdampak, Oded Ingin UMKM Terlibat di Dapur Umum Relawan Covid-19

- 21 Juli 2021, 13:50 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial /Humas Bandung.


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyarankan UMKM dilibatkan dalam tim relawan dapur umum yang membantu masyarakat selama PPKM berlaku.

Sebab menurut Oded, UMKM juga termasuk masyarakat kecil yang perlu diberdayakan sehingga rezekinya pun dapat terbagi dan terintegrasi.

"Saya anjurkan kepada teman-teman agar melibatkan juga UMKM, jadi mereka sama-sama, mereka juga kan masyarakat kecil," kata Oded, Senin 19 Juli 2021 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Arahan Presiden, Oded: PPKM Darurat Dilanjut, tapi Ada Pelonggaran

UMKM di bidang kuliner yang terdampak pandemi bisa diberdayakan untuk membuat makanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pemkot Bandung juga tidak tidam, Oded mengakui pihaknya memiliki program tim relawan yakni Bandung Berbagi. Tim tersebut juga merespons situasi PPKM Darurat dengan membuat dapur umum untuk suplai ke makanan masyarakat.

Baca Juga: Kabar Baik, RK Sebut Tren Kasus Covid di Jabar Mulai Menurun Sejak PPKM Darurat

Program tersebut, kata dia, berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara apapun baik dengan tenaga, pikiran, dan materi. Masyarakat pun, kata dia, bisa berkontribusi untuk turut berbagi dengan cara apapun, salah satunya melalui Bandung Berbagi.

“Covid-19 ini merupakan sebuah momentum untuk dijadikan sebagai ajang berbuat kebaikan, dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta,” ungkapnya.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x