Kabupaten Bandung Lanjut PPKM Level 3, Istilah Baru Lagi

- 20 Juli 2021, 15:48 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna didampingi Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan menyampaikan sambutannya sesaat setelah serah terima jabatan di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/4/2021). Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan memimpin Kabupaten Bandung untuk periode 2021-2026.
Bupati Bandung, Dadang Supriatna didampingi Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan menyampaikan sambutannya sesaat setelah serah terima jabatan di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/4/2021). Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan memimpin Kabupaten Bandung untuk periode 2021-2026. /Pikiran Rakyat/Ade Mamad/


PRFMNEWS - Pemerintah pusat secara resmi belum mengumumkan nasib PPKM darurat ke depannya.

Namun Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan, pihaknya telah mendapat arahan dari Presiden Jokowi untuk melanjutkan PPKM.

Menurut Dadang, PPKM yang berlanjut di Kabupaten Bandung istilahnya bukan lagi PPKM darurat, tapi PPKM level 3.

Baca Juga: Arahan Presiden, Oded: PPKM Darurat Dilanjut, tapi Ada Pelonggaran

"Pemerintah punya langkah dan upaya untuk menerapkan PPKM level 3 saat ini, jadi bukan PPKM darurat, tapi PPKM level 3 untuk Kabupaten Bandung," ucap Dadang saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 20 Juli 2021.

Dadang tidak menjelaskan apa perbedaan PPKM darurat dengan PPKM level 3. Ia hanya mengungkapkan bahwa selain PPKM level 3 ada PPKM level 2 dan level 1 yang lebih ringan lagi penanganannya.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang? Ganjar: Kita Harus Dengarkan Suara Masyarakat, Saya Nggak Tega

"Karena masuk kategori level 3 untuk terus bekerjasama dan segera bisa masuk ke level 2 atau level 1 dan sampai suasana zona hijau dan itu recovery, new normal," jelasnya.

Dadang berharap Kabupaten Bandung bisa segera naik level ke tingkat yang ringan yaitu level 1 atau zona hijau.

"Kita harapkan dalam waktu cepat ini bisa masuk ke zona hijau," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X