Arahan Presiden, Oded: PPKM Darurat Dilanjut, tapi Ada Pelonggaran

- 20 Juli 2021, 10:58 WIB
Presiden Jokowi dan Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) melalui Video Confrence, Minggu 13 Juni 2021
Presiden Jokowi dan Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) melalui Video Confrence, Minggu 13 Juni 2021 /Humas Bandung.


PRFMNEWS - PPKM Darurat di Kota Bandung akan diperpanjang tapi ada pelonggaran di beberapa sektor guna meringankan beban masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial setelah ia mendapat arahan langsung dari Presiden Joko Widodo saat mengikuti rapat virtual pada Senin 19 Juli 2021.

"Kemarin siang jam setengah 2 saya dapat arahan dari Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, PPKM tetap dilanjut di Jawa-Bali," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: Oded Kirim Surat ke Pemerintah Pusat yang Berisi Suara Warga Kota Bandung yang Tolak Perpanjangan PPKM Darurat

 

Oded belum memberitahu berapa lama PPKM darurat ini diperpanjang. Namun ia mengungkapkan beberapa aturan akan dilonggarkan seperti jam operasional toko dan jadwal penutupan jalan.

Saat ini pembahasan lebih mendetail masih dikaji oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Bandung. Oded juga sudah berkoordinasi dengan Kapolrestabes dan Dandim di Kota Bandung.

Baca Juga: Jika Pusat Perpanjang PPKM Darurat, Bupati Bandung: Tolong Perhitungkan Dampak Sosial

"Misalnya jam buka tutup, banyak masukan dari masyarakat yang tadinya tutup jam 7 malem nanti diperpanjang, jadi ada pelonggaran, tapi dengan catatan hanya take away, tidak boleh ada dine in karena yang berbahaya itu dine in nya," ungkap Oded.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X