Masih Ada 22 Ribu Calon Penerima Bansos Kota Bandung yang Belum Terdaftar

- 19 Juli 2021, 19:52 WIB
Ilustrasi Bansos Kota Bandung Rp500 ribu
Ilustrasi Bansos Kota Bandung Rp500 ribu /Dok. PRFM News


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung telah menganggarkan Rp30 Miliar untuk bansos PPKM darurat non-DTKS bagi 60 ribu warga.

Namun dari 60 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut, ternyata baru setengah lebih sedikit atau 37.877 KPM yang sudah siap menerima bansos.

Artinya masih ada 22 ribu KPM lagi yang bisa menerima bansos PPKM daruat sebesar Rp500 ribu.

Baca Juga: Pemkot Bandung Percepat Penyaluran Bansos Rp500.000 Antisipasi Perpanjangan PPKM Darurat

Maka itu, Kepala Dinsos Kota Bandung, Tono Rusdiantono meminta aparat kewilayahan baik itu Lurah, RT/RW untuk segera mengusulkan warganya.

"Kami meminta kepada seluruh kewilayahan untuk mengusulkan data dengan jenis non-DTKS, karena untuk DTKS sudah menerima bantuan," ujar Tono dalam keterangannya, Senin 19 Juli 2021.

Syarat penerima bansos Rp500 ribu ini adalah mereka yang sama sekali belum pernah menerima bantuan dari pemerintah pusat/provinsi alias di luar data DTKS.

Baca Juga: Bansos PPKM Darurat dari Pemkot Bandung Mulai Disalurkan, DPRD Kota Bandung Beri Apresiasi

Selain itu mereka harus memenuhi indikator yang telah disepakati yakni setiap PKM merupakan buruh harian, pekerja informal, disabilitas, lansia, mereka yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat/provinsi, mereka yang terdampak dan pernah terpapar Covid-19.

Pada bansos ini, terang Tono, warga tidak perlu lagi membuat buku tabungan. Sebab dalam pendistribusiannya Dinsos telah bekerjasama dengan bank bjb.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x