Pemkot Mulai Salurkan Bansos PPKM Darurat Kota Bandung

- 19 Juli 2021, 06:30 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menghadiri Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 di Gudang Bulog Bandung, Jalan Gedebage pada Minggu 18 Juli 2021
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menghadiri Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 di Gudang Bulog Bandung, Jalan Gedebage pada Minggu 18 Juli 2021 /Nandang Permana/Humas Pemkot

PRFMNEWS - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menyalurkan bantuan sosial.

Bansos PPKM Darurat Kota Bandung sendiri mulai disalurkan kepada sekitar 108.457 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak PPKM Darurat.

Bansos disalurkan secara bertahap kepada mereka yang telah terdata di Dinas Sosial Kota Bandung.

Baca Juga: Dinsos Jabar Jelaskan Pihak yang Bakal Menerima Bantuan Beras PPKM Darurat

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, di masa penerapan kebijakan PPKM Darurat ini, Pemkot Bandung telah menyiapkan beberapa program bansos.

Di antaranya, bersumber dari APBN berupa bantuan beras bagi 44.840 PKM yang terdata di PKH dan 63.617 yang terdata di BST. Masing-masing PKM akan mendapat 10Kg beras.

Kemudian di luar itu, Pemkot Bandung telah menganggarkan Rp30 miliar yang bersumber dari APBD Kota Bandung.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Pemerintah Kirim Drone ke Rumah Ulama dan Semprotkan Virus Mematikan?

Bantuan ini akan diberikan kepada 60.000 warga diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK), seperti lansia, penyandang disabilitas dan lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x