Pakai APBD, Pemerintah Kota Bandung Siapkan Pengadaan 1.000 Tabung Oksigen

- 14 Juli 2021, 12:13 WIB
Ilustrasi tabung oksigen
Ilustrasi tabung oksigen /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menyusun strategi agar bisa terus memenuhi kebutuhan oksigen untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Salah satu upaya yang segera dilakukan Pemerintah Kota Bandung yaitu dengan pengadaan 1.000 tabung oksigen yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Kita pun secara keberpihakan APBD sedang dibahas untuk siapkan 1.000 tabung oksigen," ungkap Wali Kota Bandung Oded M Danial usai menghadiri acara Pendistribusian Tabung Oksigen ke Posko Kabupaten/Kota di PT Migas Hulu Jabar, Rabu 14 Juli 2021.

Tak hanya untuk pengadaan tabung oksigen, Oded juga berencana menganggarkan sejumlah bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Program Kerja TP-PKK Daerah Diharapkan Sinergi dengan Program Pemda

Sementara itu, pada hari ini Pemerintah Kota Bandung menerima bantuan 7 tabung oksigen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Kota Bandung juga telah mendapatkan 10 tabung pada Sabtu 10 Juli 2021 kemarin.

Baca Juga: Penjual Telur ini Tertipu Hingga 3 Ton Telur oleh Orang yang Pura-pura Jadi Pembeli

Karena kebutuhan tabung oksigen di Kota Bandung sangat tinggi belakangan ini, Oded berharap, warga yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk meminjamkan tabung oksigennya untuk warga lain yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Nanti tabungnya kalau tidak dipakai, maka gilirkan kepada yang lain. Diatur posko yang ada supaya mendapatkan kesempatan,” pungkas Oded.***

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x