Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Massal di Kantor Kelurahan Gumuruh Hari Ini, Didominasi Anak Muda

- 30 Juni 2021, 12:57 WIB
Salah seorang warga tengah mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Kelurahan Gumuruh, Kota Bandung, Rabu 30 Juni 2021.
Salah seorang warga tengah mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Kelurahan Gumuruh, Kota Bandung, Rabu 30 Juni 2021. /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Sekira 300 orang mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Kantor Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu 30 Juni 2021.

Bahkan pendaftar vaksin didominasi usia muda atau milenial. Vaksinasi ini menjadi vaksinasi massal tingkat pertama di Gumuruh.

Lurah Gumuruh, Nurma Safarini mengatakan, warga yang daftar untuk mengikuti vaksinasi sudah terisi sejak seminggu lalu. Selanjutnya, pada 1 Juli besok pihaknya bakal melaksanakan vaksinasi massal di Masjid Khusnul Khatimah diperuntukkan bagi warga RW 9 sebanyak 250 orang.

Baca Juga: 181 Warga di Kelurahan Cikawao Ikut Vaksinasi Hari Ini

"Ada lagi vaksinasi kami lakukan pada Sabtu 3 Juli wilayah RW 5 dengan sasaran 250 orang. Pendaftarannya bahkan sudah penuh sejak hari ini. Memang antusias warga itu sangatlah tinggi di sini terutama mereka yang berusia 18 tahun sampai 49 tahun," kata Nurma kepada PRFM.

Disinggung tentang progres vaksin untuk lansia, Nurma mengatakan dari jumlah lansia di Gumuruh sebanyak 1.300 orang, baru 800 lansia yang bisa ikuti vaksinasi.

Hal ini disebabkan saat pelaksanaan vaksinasi, masih ada warga yang justru belum mendaftar secara langsung dari jauh hari tapi menginginkan mendaftar secara langsung pada hari pelaksanaan.

Baca Juga: Jangan Panik, Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Kota Bandung Masih Aman

"Pelaksanaan vaksinasi pada 7 Juli saja sudah penuh dari sekarang. Lalu kami juga adakan pada 14 Juli," jelasnya.

Mengenai tata cara bagi yang hendak ikuti vaksinasi, warga bisa menyerahkan KTP dan nomor handphone ke kantor kelurahan. Kemudian, nanti dari pihak kelurahan akan menjawabnya dengan mengirimkan jawaban via whatsapp terkait tanggal dan waktu pelaksanaannya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x