Dinkes Terus Berupaya Turunkan BOR Rumah Sakit di Kota Bandung

- 25 Juni 2021, 07:07 WIB
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung, Yorisa Sativa.
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung, Yorisa Sativa. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Saat ini kasus covid-19 di Kota Bandung terus mengalami lonjakan. Bahkan beberapa rumah sakit di Kota Bandung Bed Occupancy Rate (BOR) sudah melebihi ambang batas.

Denngan kondisi ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terus mencari cara untuk mengatasi hal ini agar tidak ada rumah sakit yang kekurangan tempat tidur untuk pasien covid-19.

Salah satu cara untuk menurunkan BOR rumah sakit di Kota Bandung adalah dengan merancang skema transit pra hospital dan pascahospital untuk pasien yang kondisi fisiknya sudah terpantau baik.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Dua Daerah di Jawa Barat Zona Merah, Termasuk Kota Bandung

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung, Yorisa Sativa mengungkapkan, laporan terakhir saat ini BOR di Kota Bandung sudah menyentuh angka 94,15 persen. Puncak keterisian rumah sakit sangat terasa meningkat pesat dalam dua pekan terakhir.

Keterisian tempat tidur di 29 rumah sakit rujukan dengan sekitar 2.000 tempat tidur sudah terisi 94,15 persen.

"Meningkat tajam pada saat pascaliburan kemarin. Datanya ini sama di seluruh Indonesia. Tren naiknya seragam,” ucap Yori di Balai Kota Bandung, Kamis, 24 Jnuni 2021.

Baca Juga: Sterilisasi Ruangan, IGD RSUD Cikalongwetan Tutup Sementara hingga 29 Juni

Yori menuturkan, dari data yang terpantau keterisian rumah sakit tersebut, 56 persen dihuni oleh pasien asal Kota Bandung. Sedangkan 44 persen lainnya merupakan pasien kasus Covd-19 yang berasa dari sejumlah daerah di luar Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x