Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Bandung, Taman Tegalega Ditutup Hingga 2 Juli

- 20 Juni 2021, 10:35 WIB
Monumen Bandung Lautan Api di lapang Tegalega Kota Bandung.
Monumen Bandung Lautan Api di lapang Tegalega Kota Bandung. /Humas Kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menutup taman Tegalega hingga 2 Juli mendatang guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Penutupan taman Tegalega itu berlaku sejak 16 Juni 2021 sesuai dengan aturan dalam Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 61 Tahun 2021.

Kepala UPT Taman Tegallega, Oding Mulyana menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kewilayahan setempat guna melancarkan kebijakan pemerintah ini.

Baca Juga: Pantai di Pangandaran Tutup Pukul 4 Sore, Wisatawan Diminta Paham Situasinya

“Taman Tegalega ditutup untuk umum sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang PPKM untuk memutus Covid-19 kami berkolaborasi dengan kewilayahan, polsek, kecamatan, dan koramil. Sehingga sampai saat ini taman Tegalega ditutup dari tanggal 16 Juni sampai 2 Juli,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 20 Juni 2021.

Dengan adanya penutupan ini, warga dilarang untuk beraktivitas di dalam taman Tegalega baik itu untuk berolahraga maupun hanya sebatas berekreasi.

“Untuk taman Tegalega kami tetap menutup untuk kegiatan berolahraga dan rekreasi, ketika ada pertimbangan dalam rangka pemulihan ekonomi juga, sebagian ada yang diperbolehkan untuk beraktivitas berjualan atau dipakai PKL,” tambahnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini 20 Juni 2021: Siapkan Payung dan Jas Hujan!

Kendati PKL di sekitar taman Tegalega masih berjualan, Oding menyebut jumlah pembelinya tak sebanyak biasanya. Ia menduga, menurunnya aktivitas belanja ini lantaran warga yang mulai paham akan adanya sebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x