Pemkot Sebut Kawasan Kumuh di Cimahi Menurun Drastis dalam 5 Tahun Terakhir

- 15 Juni 2021, 07:55 WIB
 Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyebut wilayah kumuh di Kota Cimahi mengalami penurunan drastis dalam 5 tahun terakhir./ Cimahikota.go.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyebut wilayah kumuh di Kota Cimahi mengalami penurunan drastis dalam 5 tahun terakhir./ Cimahikota.go.id /

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyebut wilayah kumuh di Kota Cimahi mengalami penurunan drastis dalam 5 tahun terakhir.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota, tahun 2015 wilayah kumuh di Kota Cimahi mencapai 176,77 hektare yang tersebar di tiga kecamatan.

Namun angka tahun 2020, wilayah kumuh di Kota Cimahi mengalami penurunan drastis hingga tersisa seluas 12,6 hektare.

Baca Juga: Persib Langsung Bentrok dengan Arema, Berikut Jadwal Lengkap Piala Wali Kota Solo 2021

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Cimahi, M Nur Kuswandana mengatakan, cakupan kawasan wilayah kumuh di Kota Cimahi itu tercatat sampai tahun 2020.

"Kalau angka 2020 itu kawasan kumuh di Cimahi asa 12,6 hektare lagi. Dominan itu di tengah dan selatan," ujar Nur dalam siaran pers, Selasa 15 Juni 2021.

Nur menjelaskan, kawasan kumuh di Kota Cimahi itu merupakan hasil perhitungan menggunakan regulasi lama. Kini, kata dia, sudah ada regulasi baru mengenai penghitungan kawasan kumuh.

"Ada perubahan regulasi yang mengubah juga parameter dan indikator. Kami sedang mengkaji sejauh mana perubahannya apakah mengecil apakah membesar (kawasan kumuhnya)," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Hari Ini Selasa 15 Juni 2021, Jangan Lewatkan Laga Portugal, Prancis, Jerman Live di RCTI

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Cimahi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x