Polisi: Banyak Masyarakat Sengaja Ikut Tes Antigen di KM149B, Karena Kita Kasih Stiker

- 18 Mei 2021, 15:40 WIB
Pelaksanaan Rapid Test Antigen Covid-19 di Rest Area KM 149 Tol Purbaleunyi, Sabtu 15 Mei 2021
Pelaksanaan Rapid Test Antigen Covid-19 di Rest Area KM 149 Tol Purbaleunyi, Sabtu 15 Mei 2021 /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa menyebutkan banyak masyarakat yang sengaja datang ke Rest Area KM149B Tol Purbaleunyi untuk mengikuti tes SWAB Antigen gratis.

Selama masa pengetatan arus balik Lebaran 2021 pada 18-24 Mei 2021, pemerintah melakukan penyekatan pemudik balik di beberapa titik dan sekaligus mengecek kelengkapan dokumen perjalanan.

Salah satunya adalah surat negatif Covid-19, jika tidak bawa maka mereka harus mau mengikuti tes yang disediakan gratis.

Baca Juga: Penumpang Tujuan Timur Jawa Barat Langsung Ramaikan Terminal Cicaheum di Hari Pertama Pascalarangan Mudik

Namun di KM149B menurut Erik, memang banyak pelaku perjalanan yang sengaja ingin dites Antigen Covid-19, karena setelah dites dan dinyatakan bebas Covid-19, mobil mereka dipasang stiker agar lolos pengecekan di lokasi lain.

"Banyak masyarakat yang sengaja datang untuk SWAB Antigen, karena setelah di-SWAB kita kasih stiker sehingga mereka sampai Jakarta aman tidak dicek lagi karena mereka sudah bawa surat keterangan sehat," ujar Erik saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 18 Mei 2021.

Erik mengakui petugas dari jajaran Polresta Bandung menyediakan sebanyak 200 alat tes Covid-19 di tiap titik cek poin pemeriksaan.

Baca Juga: Terlengkap! ini Lokasi Rapid Test Antigen di Kota Bandung

Ia pun mengapresiasi masyarakat yang dengan berani mengikuti tes Covid-19 tersebut, karena itu adalah bentuk kesadaran pentingnya menjaga diri.

"Ini bagus kesadaran masyarakat, mereka sadar pentingnya mereka untuk menjaga diri," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x