Masyarakat Diminta Berperan Aktif untuk Percepat Vaksinasi Lansia di Kota Bandung

- 15 Mei 2021, 17:52 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Kota Bandung.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Kota Bandung. /Humas kota Bandung

PRFMNEWS - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanegara meminta peran aktif seluruh warga Kota Bandung untuk aktif mengajak lansia di keluarganya agar ikut serta dalam vaksinasi covid-19.

"Perlu kerjasama dari semua keluarga yang mempunyai anggota keluarga yang ada lansia mohon diantar ke puskesmas terdekat. Kalau tidak bisa telepon puskesmasnya jika perlu dijemput," kata Ahyani saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Sabtu 15 Mei 2021.

Saat ini, kata Ahyani, vaksinasi untuk lansia baru mencapai 31,4 persen. Angka ini masih jauh dari target yang dicanangkan.

Baca Juga: Seluruh Tempat Wisata di Lembang akan Ditutup Sementara Saat Kapasitas Mencapai 50 Persen

Dengan kondisi ini Ahyani mengaku jika pada bulan ini akan berusaha mengubah strategi agar target vaksinasi untuk lansia di Kota Bandung bisa segera terealisasi.

"Setelah April ini kita akan berkoordinasi mencari strategi apakah akan dimasalkan seperti guru, apakah akan dijemput atau didatangi," paparnya.

Peran aktif masyarakat ini tak hanya diperlukan untuk percepatan vaksinasi. Menurut Ahyani, peran aktif masyarakat pun diperlukan dalam pengawasan pergerakan orang.

Baca Juga: Berkat Perannya Sebagai Yayat di Preman Pensiun 5, Timi Akhirnya Bisa Lunasi Utang-Utangnya

Pemantauan pergerakan orang ini, kata Ahyani, sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x