Hari Ini 3 Ribu, Wisatawan di Bonbin Bandung Diprediksi Meningkat Besok

- 14 Mei 2021, 20:02 WIB
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.*
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.* /RIZKY PERDANA/PRFM


PRFMNEWS - Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) menerima kunjungan sekitar 3.000 wisatawan pada hari kedua libur Lebaran, Jumat 14 Mei 2021.

Kunjungan wisatawan ini diprediksi meningkat pada esok hari, Sabtu 15 Mei 2021 karena bertepatan dengan libur lebaran dan akhir pekan.

"Sudah ada peningkatan dari hari pertama lebaran, prediksi besok lebih tinggi lagi," kata Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafii saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Berencana Buka pada Lebaran Nanti, Pengunjung Dibatasi

Sulhan menyebutkan, dengan mengikuti aturan soal protokol kesehatan, Kebun Binatang Bandung sanggup menampung hingga 6.000 wisatawan dalam satu waktu.

Angka tersebut merupakan 50 persen dari kapasitas maksimal pengunjung di Bonbin dibandingkan sebelum ada pandemi Covid-19.

"Kita buka tutup di angka 6 ribu, kalau udah 6 ribu kita tutup, keluar 10 kita buka 10, karena kita menjaga konsistensi 50 persen kapasitas," jelasnya.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Akui Sering Terima Satwa Hasil Sitaan Termasuk Primata Dilindungi

Untuk mencegah adanya penumpukan pengunjung, Sulhan mengakui pihaknya menyediakan dua pintu masuk yang dibuka dalam waktu yang berbeda.

Pintu pertama adalah Pintu Garuda, sedangkan pintu kedua yaitu Pintu Ganesha. Pintu Garuda dibuka pada pagi hari hingga sekitar pukul 11.oo WIB, setelah itu Pintu Ganesha yang dibuka dan Pintu Garuda ditutup.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x