Pesan Oded kepada Lembaga Amil Zakat: Pengelola Harus Hadirkan Kepercayaan dari Umat

- 10 Mei 2021, 13:36 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menghadiri acara pelantikan Forum Zakat Jawa Barat di Auditorium Rosada, Minggu, 9 April 2021. Dalam kesempatan itu Oded menitip pesan kepada lembaga amil zakat untuk menghadirkan kepercayaan kepada umat.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menghadiri acara pelantikan Forum Zakat Jawa Barat di Auditorium Rosada, Minggu, 9 April 2021. Dalam kesempatan itu Oded menitip pesan kepada lembaga amil zakat untuk menghadirkan kepercayaan kepada umat. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial menitip pesan penting kepada lembaga amil zakat (LAZ) atau lembaga pengelola zakat.

Oded meminta LAZ selalu mengedepankan integritas, sehingga bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak, maupun sedekah.

Oded menuturkan, data kajian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyebutkan, saat ini zakat hanya tercatat sebesar Rp5 triliun yang terhimpun oleh berbagai lembaga pengelola.

Baca Juga: Gerai SIM Online Polrestabes Bandung Pindah ke Metro Indah Mall Bandung

Padahal, sebagai negara dengan pemeluk agama Islam mayoritas, Indonesia memiliki potensi zakat sebesar Rp217 triliun.

Untuk itu, Oded berpesan agar para pengelola berpegang pada regulasi. Utamanya yang berkaitan dengan hukam agama dalam rangka pengelolaan zakat ini.

Hal itu guna merangkul kepercayaan masyarakat untuk menitipkan zakatnya kepada lembaga pengelola.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 5 Tayang Selasa 11 Mei 2021, Bubun dan Darman Berduel, Siapa yang Menang?

“Untuk optimalisasi potensi zakat, harus terkelola dengan baik. Maka pertama, pengelola harus menghadirkan kepercayaan dari umat. Ketika umat sudah percaya kepada pengelola insyaallah potensi tadi bisa masuk,” kata Oded usai pelantikan Forum Zakat Jawa Barat di Auditorium Rosada, Minggu, 9 April 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x