Coba Kecoh Petugas dengan Pindah-Pindah Gerbang Tol, Pemudik ini Akhirnya Putarbalik ke Daerah Asal

- 7 Mei 2021, 10:43 WIB
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa /Muhamad Fauzi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, pada hari pertama laranga mudik, Kamis 6 Mei 2021 kemarin, pihaknya mendapati sebuah kendaraan jenis SUV dengan plat T mencoba memasuki daerah Kabupaten Bandung dengan melintas di Gerbang Tol Cileunyi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pengemudi dan penumpang kendaraan itu tidak memiliki dokumen lengkap sehingga dipaksa putarbalik oleh petugas.

Meski dipaksa putarbalik, kendaraan itu tak begitu saja menyerah. Demi bisa lolos dari penyekatan, kendaraan itu mencoba memasuki kawasan Kabupaten Bandung dengan keluar di Gerbang Tol lainnya.

Baca Juga: Preman Pensiun 5 Sabtu 8 Mei 2021: Makin Panas! Perang Kekuasaan Terjadi di Pasar dan Terminal

"Ternyata yang bersangkutan mencoba lagi masuk (Bandung) melalui Buah Batu. Akhirnya di sana disekat lagi oleh petugas, diputarbalikan lagi, akhirnya dia putar-putar kebingungan dan akhirnya kembali ke daerah asal," kata Erik saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Jumat 7 Mei 2021.

Dengan adanya kasus itu, Erik meminta masyarakat untuk tidak memaksakan mudik karena petugas telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi.

Baca Juga: Agar Tak Ada Kebingungan, Pemerintah Putuskan Larang Segala Jenis Mudik Termasuk Mudik Lokal

Di hari pertama larangan mudik kemarin, kata Erik, pihaknya memutarbalikan 414 kendaraan karena terindikasi mudik dan juga tak dilengkapi dokumen perjalanan dan dokumen kesehatan yang lengkap.

"4012 kendaraan yang kita periksa, dan 414 kendaraan yang kita putarbalikan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung," kata Erik.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X