Hari Minggu Kemarin Disebut Sebagai Puncak Kunjungan ke Pasar Baru Bandung untuk Keperluan Lebaran

- 3 Mei 2021, 11:34 WIB
Jalan di depan Pasar Baru Bandung macet pada Minggu, 2 Mei 2021 kemarin.
Jalan di depan Pasar Baru Bandung macet pada Minggu, 2 Mei 2021 kemarin. /NETIZEN PRFM/ANNA.

PRFMNEWS - Pasar Baru Bandung merupakan salah satu pusat perbelanjaan favorit warga untuk membeli baju baru terlebih menjelang lebaran seperti saat ini.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Baru Iwan Suhermawan mengatakan, hari Minggu kemarin diprediksi sebagai puncak kunjungan warga ke Pasar Baru untuk keperluan lebaran nanti.

Alasannya, kata Iwan, selain karena hari libur, tingginya kunjungan ke Pasar Baru hari Minggu kemarin terjadi karena masih belum masuknya masa larangan mudik atau belum adanya pembatasan orang yang datang ke Bandung.

Baca Juga: Pria yang Tusuk Istrinya dengan Pisau di Sebuah Gang di Jalan Manglid Margahayu Sempat Lari ke Garut

"Kemarin kan hari Minggu mungkin yang bekerja banyak yang libur, lalu penyekatan di Bandung Raya kemungkinan masih kendor, jadi yang masuk ke Pasar Baru hari kemarin itu kelihatannya puncak-puncaknya kemarin itu," kata Iwan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Senin 3 Mei 2021.

Pada hari Minggu kemarin, kata Iwan, banyak kendaraan plat luar Bandung seperti dari wilayah Priangan Timur, Cirebon, dan daerah lainnya di Jabar membanjiri titik parkir di sekitaran Pasar Baru.

Baca Juga: Pria ini Nekat Tusuk Istrinya di Gang Sempit Karena Cemburu Lihat Istrinya Dibonceng Pria Lain

Iwan menduga pengunjung yang membanjiri Pasar Baru pada hari Minggu kemarin didominasi oleh para warga yang menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

Selain itu, beberapa pengunjung dari luar kota Bandung beberapa di antarnya merupakan pedagang yang mengambil barang di Pasar Baru.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x