Link Pendaftaran Vaksinasi di Rumah Sakit Bagi Lansia di Kabupaten Bandung

- 30 April 2021, 08:09 WIB
Jelang PTM, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan
Jelang PTM, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan /Dok Humas Kota Bandung

PRFMNEWS – Kelompok lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bandung bisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah.

Sebagaimana diketahui, lansia adalah kelompok prioritas penerima vaksin di Indonesia. Nantinya, pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi lansia dibagi di dua tempat.

Bagi lansia sehat, vaksinasi dilaksanakan di puskesmas/klinik yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan. Dengan melakukan secara kolektif oleh desa/RW ke puskesmas setempat.

Baca Juga: Mobil Ini Malah Halangi Jalan Ambulance yang Sedang Bawa Pansien di Dago, Jangan Ditiru!

Sementara itu, bagi lansia yang memiliki komorbid/penyakit penyerta (seperti hipertensi, diabetes, penyakit paru, penyakit jantung, penyakit ginjal, dll), vaksinasi dilaksanakan di 10 rumah sakit yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan.

Lansia yang memiliki penyakit penyerta harus mendaftarkan dirinya secara mandiri melalui link pendaftaran https://bit.ly/Registrasi_VaksinVC-19_Lansia.

Baca Juga: Update Harga Sembako di Pasar Jawa Barat, Harga Cabe Cenderung Turun

Terpisah, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi pada PRFM 16 April lalu menyampaikan jika 90 persen lansia sudah divaksin, maka vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum baru bisa dilakukan.

Saat ini progres vaksinasi dosis 1 bagi lansia baru mencapai 10 persen atau 2,161 juta dari target 21,5 juta. Sedangkan vaksinasi bagi pelayan publik sudah 40 persen.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x