Oded Minta Masyarakat untuk Terus Berinovasi Meski di Tengah Pandemi

- 19 April 2021, 06:58 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberi sambutan pada kegiatan Pesantren Virtual SMART Ramadhan yang diinisiasi oleh Yayasan Pembelajar Indonesia (YIPI) di Pendopo beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu dia meminta agar masyarakat senantiasa berinovasi meski di tengah situasi pandemi covid-19.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberi sambutan pada kegiatan Pesantren Virtual SMART Ramadhan yang diinisiasi oleh Yayasan Pembelajar Indonesia (YIPI) di Pendopo beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu dia meminta agar masyarakat senantiasa berinovasi meski di tengah situasi pandemi covid-19. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Ramadhan tahun ini masih sama seperti ramadhan tahun lalu karena dilaksanakan di tengah situasi pandemi covid-19.

Meski di tengah pandemi, Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta masyarakat untuk tidak diam seja. Dia meminta masyarakat untuk tetap semangat menghadirkan inovasi terutama di saat ramadhan dan pandemi covid-19 ini.

Hal tersebut disampaikan Oded saat memberi sambutan pada kegiatan Pesantren Virtual SMART Ramadhan yang diinisiasi oleh Yayasan Pembelajar Indonesia (YIPI) di Pendopo beberapa hari lalu.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Menaker Imbau Pekerja Swasta dan PMI Tidak Mudik Lebaran

“Bahwa hari ini Pandemi tidak mengurangi spirit kita menghadirkan berbagai inovasi, gagasan-gagasan, maupun program-program keagamaan selama Ramadhan walaupun dilakukan secara virtual,” ucapnya.

Kota Bandung telah mengusung konsep smart city. Oleh karena itu, kata Oded, pemanfaatan teknologi adalah sebuah keharusan, terlebih kini dalam situasi pandemi yang mewajibkan orang membatasi interaksi langsung dan diganti melalui interaksi virtual.

“Ini luar biasa, karena pada hakikatnya konsep smart city ini penggunaan teknologi IT menjadi sebuah keniscayaan. Ada tidak adanya pandemi ini adalah sudah kebutuhan kita,” terangnya.

Baca Juga: Romantisnya Ridwan Kamil, Tulis 'Get Well Soon' Buat Bu Cinta dari Luar Ruangan Isolasi

Lebih lanjut, Oded mengungkapkan pandemi covid-19 telah membawa dampak terhadap kehidupan manusia, kepada semua agama tidak terkecuali umat Islam khususnya di Bulan Ramadan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X