DPKP3 Akui Masih Ada Oknum Warga yang Jahil Rusak Fasilitas Umum di Kota Bandung

- 16 April 2021, 20:00 WIB
Netizen PRFM melaporkan kondisi pot bunga Katusba yang bertempat di Jalan Asia-Afrika Kota Bandung rusak.
Netizen PRFM melaporkan kondisi pot bunga Katusba yang bertempat di Jalan Asia-Afrika Kota Bandung rusak. /Netizen PRFM-Anggrian Cimot

PRFMNEWS – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung menyayangkan masih adanya warga yang jahil memetik bunga hingga merusak estetika yang ada di Kota Bandung.

Berulangkali DPKP3 Kota Bandung memergoki adanya warga yang dengan sengaja memetik bunga di beberapa jalan protokol, seperti Asia-Afrika, Dago, Merdeka, dan ruas jalan lain.

Menurut Kasi Estetika pada DPKP3 Kota Bandung, Juhatin menyampaikan bunga yang ditempatkan di lokasi tersebut ditujukan agar Kota Bandung lebih indah, terlebih anggaran yang digunakan pun berasal dari pajak masyarakat.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Tegaskan Mudik dan Pulang Kampung Sebelum Tanggal 6 Mei Tetap Dilarang!

Baca Juga: Sentil Pelayanan Kesehatan, DPRD Kota Bandung: Anggaran Besar Kesehatan Belum Selaras Peningkatan Layanan

“Kendalanya memang banyak tangan jahil dari pengunjung, dari mana-mana. Jadi kebanyakan tanamannya itu hilang. Sedangkan tanangan itu kan satunya mahal, itu menggunakan uang masyarakat. Kalau terus ada, kami merawatnya setiap hari penyiraman rutin di jalan protokol alangkah lebih indah jika utuh,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 16 April 2021.

Pemasangan kembali bunga Kastuba di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.
Pemasangan kembali bunga Kastuba di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. DPKP3 Kota Bandung

Menurut Juhana, pihaknya setiap Senin-Jumat rutin melakukan pemeliharaan terhadap pot dan bunga yang ada di jalur protokol di Kota Bandung. Namun, ketika memasuki akhir pekan, hampir pasti ada elemen yang berubah atau bahkan hilang.

Baca Juga: Update Covid-19 Jumat 16 April: Kasus Konfirmasi Bertambah 5.363 Orang, Pasien Sembuh Nambah 5.975

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x