Sentil Pelayanan Kesehatan, DPRD Kota Bandung: Anggaran Besar Kesehatan Belum Selaras Peningkatan Layanan

- 16 April 2021, 18:46 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit.
Ilustrasi pasien di rumah sakit. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Wakil Ketua Pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) DPRD Kota Bandung, Riana menegaskan pihaknya menyoroti program-progam yang telah dan akan dilakukan, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan Kota Bandung.

Riana pun membeberkan kontribusi Forum Bandung Sehat (FBS) terhadap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Bandung. Ia pun mempertanyakan andil kontribusi FBS dalam memberikan pelayanan kesehatan pada warga.

"Sebagai mitra dari Dinas Kesehatan, sudah sejauh mana FBS ini memberikan kontribusi dalam hal membantu Dinkes dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Bandung. Sehingga seharusnya dengan kinerja dan dukungan bantuan FBS, peningkatan kualitas layanan kesehatan Kota Bandung lebih maksimal dan turut membantu kesuksesan dari Dinkes," ucapnya dalam siaran pers, Jumat 16 April 2021.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala! Ojek Online Bercelana Pendek Nekat Lintasi Jalan Layang Tol Japek

Baca Juga: Bos Persib Bocorkan Line Up Persib vs PS Sleman di Piala Menpora, Ezra Tak Main?

Sebelumnya, Pansus 1 Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Dinas Kesehatan Kota Bandung, di Ruang Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bandung, Kamis 15 April 2021.

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah anggota dewan hingga perwakilan dari eksekutif itu membahas soal layanan kesehatan yang dinilai menjadi urusan wajib pemerintah kepada masyarakatnya.

Pansus LKPJ, Ketua Pansus 1, Ferry Cahyadi Rismafury mengatakan berkenaan dengan hal itu, paparan yang disampaikan ini membahas aspek capaian kinerja, khususnya sejauh mana realisasi dari beberapa rekomendasi legislatif untuk dilaksanakan eksekutif.

Baca Juga: Aturan Semifinal Piala Menpora 2021: Produktivitas Gol Tandang Tak Berlaku

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x