PMI Kabupaten Bandung Buka Layanan Donor Darah Hingga Jam 9 Malam di Bulan Puasa

- 15 April 2021, 11:54 WIB
Situasi masyarakat yang tengah mendonorkan darah di kantor PMI Kabupaten Bandung, Kamis 15 April 2021.
Situasi masyarakat yang tengah mendonorkan darah di kantor PMI Kabupaten Bandung, Kamis 15 April 2021. /BUDI SATRIA/PRFM

 

PRFMNEWS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung memerlukan lebih banyak pendonor darah untuk menambah ketersediaan labu darah.

Pasalnya, saat ini hanya tersedia 360 stok darah di PMI Kabupaten Bandung dan selama tiga hari terakhir terjadi penurunan jumlah pendonor karena bertepatan dengan bulan puasa.

"Pada hari ketiga ini terjadi penurunan yang donor darah, jadi cara selama ini adalah mereka yang butuh darah diwajibkan mencari donor pengganti untuk menutupi kebutuhan yang selama ini kekurangan," ujar Kepala Transfusi Darah PMI Kabupaten Bandung, dr. Hendra saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 15 April 2021.

Baca Juga: Bolehkah yang Divaksin Covid-19 Donor Darah? ini Penjelasan PMI

Baca Juga: Stok Darah di PMI Kota Bandung Berkurang 80 Persen Karena Pandemi, Warga Diminta Tak Takut Donor

Hendra mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya ke PMI. Pada bulan Ramadhan 1442 H ini pihaknya membuka layanan donor darah hingga pukul 21.00 WIB/

Untuk kelompok masyarakat yang sudah divaksinasi, ia mengatakan mereka juga tetap bisa mendonorkan darahnya. Namun syaratnya adalah baru boleh mendonor satu bulan setelah vakinasi kedua.

"Kami masih buka sehabis buka puasa, kami buka sampai jam 9 malam," tandasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x