PTM Kota Bandung Mulai Juli, Disdik: Masih Terbatas ! Bukan Seperti Sebelum Pandemi

- 14 April 2021, 09:50 WIB
Ilustrasi siswa sekolah dasar (SD)
Ilustrasi siswa sekolah dasar (SD) /PRFM

 

PRFMNEWS - Kota Bandung bersiap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang.

Namun masyarakat diminta memahami bahwa PTM yang akan berlangsung masih bersifat PTM terbatas dan bukan berarti belajar tatap muka seperti sebelum pandemi.

"Jadi PTM itu jangan berpikir kembali seperti sedia kala saat kita belum ada pandemi. Ini penting sebab jika tidak ada kata terbatas, masyarakat seolah-olah berpikir tahun ajaran baru seperti semulam" ujar Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 14 April 2021.

Baca Juga: Jelang PTM, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan

Baca Juga: Rencana PTM, Dishub Kota Bandung Siap Kerahkan Kembali Bus Sekolah

Soal kesiapan, Cucu mengakui dari sisi sekolah sebenarnya sudah siap sejak Januari 2021. Kesiapan yang dimaksud yaitu seperti pemenuhan infrastruktur dan fasilitas sesuai protokol kesehatan.

Namun kesiapan dari sisi lainnya masih terus dipersiapkan oleh Pemkot Bandung. Salah satunya yakni akselerasi vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Bandung.

Baca Juga: Ujicoba PTM Sudah Mulai Digelar di Beberapa Daerah, P2G Temukan Beberapa Pelanggaran

Sedangkan hal lainnya masih dalam tahap kajian oleh Dinas Pendidikan bersama dengan pihak terkait. Hasil kajian nantinya akan disampaikan kepada masyarakat sebagai panduan pelaksanaan PTM terbatas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x