Komisi C DPRD Kota Bandung Siap Telusuri Dugaan Pelanggaran Bangunan

- 13 April 2021, 20:49 WIB
Komisi C DPRD Kota Bandung bertemu sejumlah warga yang melaporkan dugaan pelanggaran pembangunan ruko
Komisi C DPRD Kota Bandung bertemu sejumlah warga yang melaporkan dugaan pelanggaran pembangunan ruko /dok DPRD Kota Bandung


PRFMNEWS - Komisi C DPRD Kota Bandung siap menelusuri terkait laporan dugaan pelanggaran pembangunan ruko yang dikeluhkan oleh salah seorang warga Bandung.

Laporan tersebut diterima Komisi C DPRD Kota Bandung saat menerima audiensi warga Gang H. Bahrum, Mochamad Toha, Bandung, Senin 12 April 2021.

Dalam audiensi disampaikan bahwa pemilik bangunan ruko dinilai melanggar kesepakatan yang telah dibuat dan tidak sesuai dengan rancangan yang ada di dalam dokumen persyaratan izin mendirikan bangunan (IMB).

Baca Juga: Kemendagri Cabut Akses Verifikasi Data KTP dari 153 Lembaga Wan Prestasi!

Baca Juga: Marak Kejahatan Berkedok Pinjol, DPRD Kota Bandung : Ini Akibat Resesi Ekonomi

Rahmi, salah satu anggota keluarga pemilik tanah yang melaporkan dugaan pelanggaran itu mengaku dirugikan akibat pembangunan Ruko di samping kediamannya. Salah satu masalah yang dianggap melanggar kesepakatan yakni penggunaan pintu darurat akses ruko yang mengganggu area privat atau tanah hak milik Rahmi.

"Kami meminta bantu untuk kebijaksanaan dari dewan, karena kami merasa banyak terganggu dengan pembangunan ruko tersebut. Belum lagi pembangunannya tidak sesuai kesepakatan dan izin tertulis," ucap Rahmi.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Warga Tak Sembarang Beri Identitas Pribadi ke Perusahaan

Anggota Komisi C, Folmer Siswanto M. Silalahi, ST, mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan rapat dan menindaklanjuti keberatan warga.

“Jika sudah selesai pembangunan pun, pelanggaran tidak bisa dibenarkan. Data yang lengkap, dan akurat, ini perlu terus kita telusuri, uji kebenaran data di DPMPTSP. Data diperlukan, maka akan dirapatkan lebih teknis lagi dengan dinas terkait,” ujar Folmer.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x