LINK Streaming Pantauan Hilal di Observatorium Bosscha

- 10 April 2021, 12:15 WIB
Selain Observatorium Bosscha di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Indonesia akan memiliki observatorium nasional lainnya di Kupang, NTT
Selain Observatorium Bosscha di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Indonesia akan memiliki observatorium nasional lainnya di Kupang, NTT /SEPTIAN (BERITA KBB)

PRFMNEWS - Observatorium Bosscha akan melakukan pemantauan hilal untuk menentukan 1 Ramadhan 1442 Hijirah.

Masyarakat bisa menyaksikan langsung proses pemantauan hilal di Observatorium Bosscha secara live streaming pada Senin 12 April 2021.

Proses pemantauan hilal Observatorium Bosscha akan disiarkan secara langsung di Channel YouTube mereka pukul 16.00 WIB. Untuk menyaksikan secara langsung live streaming pemantauan hilal di Observatorium Bosscha [KLIK DI SINI]

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Observatorium Bosscha Lakukan Pengamatan Hilal 11-12 April 2021

Baca Juga: [CATAT] Ini Daerah yang Boleh Mudik Lokal pada Lebaran 2021

"Pada 12 April nanti kita live streaming hilal. Warga bisa menonton di channel Youtube kami," kata Peneliti Observatorium Bosscha Yatny Yulianty, saat on air di Radio PRFM Sabtu 10 April 2021.

Yatny menerangkan pemantauan hilal di Observatorium Bosscha dilakukan menggunakan teleskop astronomi. Nantinya para peneliti bakal melihat ambang kenampakan bulan sebagai fungsi dari elongasi dan ketebalan sabit bulan, dan juga dalam rangka rukyatul hilal.

Baca Juga: Siapkan KTP ! Begini Cara Mudah Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Lewat HP

"Nanti hasil penelitian ini jadi masukan bagi pihak kemenag untuk menentukan awal Ramadhan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x