Paket Subsidi Sembako Disiapkan Bagi Warga Bandung Jelang Lebaran

- 8 April 2021, 16:03 WIB
Ilustrasi paket sembako bansos Jabar tahap ketiga. /PRMN/PRFM

PRFMNEWS  - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan paket subsidi pangan. Nantinya, warga penerima manfaat bisa menebus paket dengan harga murah menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung dan aparat kewilayahan untuk memastikan sasaran penerima manfaatnya.

“Kita sudah siapkan, ada subsidi kebutuhan barang pokok. Ini salah satu program pelaksanaan janji wali kota dan wakil wali kota untuk menciptakan khusus Bandung Sejahtera,” ucap Elly di Balai Kota Bandung, Selasa, 6 April 2021.

Baca Juga: Ibu yang Gantung Diri di Bandung Tinggalkan Secarik Kertas Berisi Dugaan Alasan Bunuh Diri

Baca Juga: Seorang Ibu di Bandung Gantung Diri, Dua Anaknya Ditemukan Tak Bernyawa di Sampingnya

Elly menyebutkan, paket sembako tersebut berisi beras premium seberat 5 kilogram, gula pasir (2 kilogram), minyak goreng (2 liter), terigu (1 kilogram) dan 1 kaleng daging kornet. Keseluruhan paket ini senilai Rp150 ribu.

“Nanti dari pemerintah kota akan disubsidi sebesar Rp100 ribu. Jadi masyarakat penerima manfaat hanya membayar Rp50 ribu saja,” ujarnya.

Untuk sasaran penerima paket sembako bersubsidi ini, lanjut Elly, diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Yaitu mereka yang masuk dalam kategori desil 3 dan desil 4 atau hampir miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Polisi Ciduk Pelaku Begal di Cimahi dan KBB yang Sudah Beraksi Belasan Kali

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X