Polisi Ciduk Pelaku Begal di Cimahi dan KBB yang Sudah Beraksi Belasan Kali

- 8 April 2021, 14:48 WIB
Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohanes (tengah) mengamankan tiga tersangka begal yang biasa beraksi di Cimahi dan KBB. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Polres Cimahi berhasil menciduk tiga orang komplotan begal yang biasa beraksi di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kawanan begal tersebut diketahui telah beraksi sedikitnya 12 kali sebelum akhirnya ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohanes menyampaikan dari tiga orang begal tersebut satu di antaranya masih berada di bawah umur atau tepatnya berusia 16 tahun.

“Ketiga orang ini telah melakukan aksi kejahatannya sudah lakukan aksi di 12 TKP di wilayah Kota Cimahi maupun KBB,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Warga Bandung Tetiba Dapat Uang Jutaan Rupiah dan Dipaksa Bayar Bunga Tinggi, KIP: Itu Jelas Pelanggaran Hukum

Baca Juga: Rencana PTM, Dishub Kota Bandung Siap Kerahkan Kembali Bus Sekolah

Menurut Yohanes, kawanan begal tersebut melancarkan aksinya dengan membawa sejumlah senjata tajam mulai dari pisau dapur hingga golok bahkan celurit.

“Ketiga orang ini berkeliling mencari mangsa atau calon korban yang berada di pinggir jalan yang sendirian atau maksimal berdua. Kemudian mengambil barang milik korban baik motor atau ponsel. Kemudian jika korban melawan para pelaku ini mengancam dengan senjata tajam dan tidak segan melukainya,” tambah Yohanes.

Ia menyebut, saat menangkap kawanan begal tersebut pihaknya mengamankan beberapa barang bukti berupa motor, pisau dapur, ponsel, dan beberapa alat yang dipakai untuk begal.

Baca Juga: Persib vs Persija, Laga Final Ideal di Piala Menpora 2021?

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X