Waspada Angin Kencang di Bandung Imbas Siklon Tropis Seroja

- 8 April 2021, 13:07 WIB
Ilustrasi angin kencang. Dalam beberapa hari terakhir ini semua warga harus mewaspadai angin kencang imbas sikln tropis seroja. /PRFM.

PRFMNEWS - Dalam beberapa hari terakhir ini, wilayah Bandung Raya pada umumnya cerah berawan hingga berawan. Hanya saja, warga harus mewaspadai angin kencang imbas dari siklon tropis seroja.

"Hari ini tanggal 8 April 2021 untuk kondisi cuaca di Wilayah Bandung Raya dalam beberapa hari ini lebih cerah berawan hingga berawan ini tidak lepas ada pengaruh kondisi angin yang kencang akibat adanya siklon tropis seroja," kata Prakirawan BMKG Bandung Muhammad Iid saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, hari ini.

Selain itu, kata Iid, angin kencang ini pun dipengaruhi juga oleh adanya pusat tekanan rendah di samudera hinda sebelah barat Lampung yang menyebabkan kondisi angin kencang dalam beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga: Hati-Hati! Kini Pinjol Main Transfer Uang ke Rekening Kemudian Nagih dengan Bunga Tinggi

Untuk hari ini, kata Iid, kondisi angin di wilayah Bandung pada umumnya bertiup dari arah barat dengan kecepatan 8 hingga 26 km/jam.

Menurut Iid, cuaca di Bandung Raya sebenarnya cukup lembab dan memungkinkan terjadi hujan. Namun karena dipengaruhi oleh angin kencang sehingga membuat hujan bisa menjadi tidak turun.

Dengan adanya siklon tropis seroja ini, tinggi gelombang di perairan Jabar bagian selatan pun harus diwaspadai.

Baca Juga: Ujicoba PTM Sudah Mulai Digelar di Beberapa Daerah, P2G Temukan Beberapa Pelanggaran

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Jabar Selatan Hingga 10 April Mendatang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X