Jelang Ramadhan Harga Daging Mulai Naik, Harga Cabai Mulai Turun

- 8 April 2021, 11:50 WIB
Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah (tengah berkerudung) mendampingi Wali Kota Bandung Oded M Danial (tengah bertopi) saat meninjau persediaan stok pangan di Gudang Bulog Divre Jabar, Rabu 7 April 2021 kemarin. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang dipimpin oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengecek harga pangan di Pasar Sederhana Kota Bandung hari ini Kamis, 8 April 2021.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, dari hasil pemantauan pihaknya bersama wali kota dan wakil wali kota, harga kebutuhan pokok relatif aman terkendali.

"Stok pangan jelang ramadhan dalam kondisi aman dan tersedia, juga harga-harga relatif stabil," kata Elly saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Baca Juga: Ujicoba PTM Sudah Mulai Digelar di Beberapa Daerah, P2G Temukan Beberapa Pelanggaran

Saat memantau harga pangan di Pasar Sederhana, harga ayam dan daging sapi mengalami kenaikan.

Namun demikian Elly menilai jika kenaikan itu masih dalam tahap wajar.

"Tadi di Pasar Sederhana ada kenaikan harga daging ayam agak bergerak naik dari Rp35.000 ke Rp38.000. Juga daging sapi dari Rp120.000 ke Rp125.000 tapi kami menganggap masih dalam kondisi yang wajar kenaikannya," jelasnya.

Sementara itu harga telur justru di bawah harga eceran tertinggi (HET) yaitu masih di bawah Rp24.000.

Baca Juga: Sempat Hancur Karena Perang, Ridwan Kamil Bantu Desain dan Galang Dana Pembangunan Masjid Syeikh Ajlin di Gaza

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X