Inovasi Digital Disdukcapil Kota Bandung Dinilai Bisa Urai Antrean Layanan, Dewan Angkat Jempol

- 7 April 2021, 19:21 WIB
Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, S.IP.,M.Si menghadiri peluncuran dua buah inovasi aplikasi digital, di Auditorium Dada Rosada, Balai Kota Bandung, Selasa 6 April 2021 /Dok DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Rizal Khairul mengapresiasi diluncurkannya dua inovasi digital terbaru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung yakni, Jasa Layanan Antar ke Rumah (Jalan Ramah) dan Disdukcapil Terbitkan Admindukcapil Kerjasama Dengan Perbankan (Terbang).

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri undangan kegiatan Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan (Adminduk) Tahun 2021, yang dirangkaikan dengan peluncuran dua inovasi aplikasi digital di Balai Kota Bandung, Selasa 6 April 2021.

Rizal mengatakan, dengan hadirnya dua inovasi terbaru berbasis digital tersebut melengkapi beberapa aplikasi yang telah ada, seperti SALAMAN, PEMUDA, dan e-PunTen.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Terbaru Hari Ini Rabu 7 April 2021: Konfirmasi Positif Bertambah 4.860

Baca Juga: Gara-gara Viral, Pelaku Pemalakan Teknisi Fiber Optik Sempat Kabur ke Cianjur

Ia berharap Disdukcapil Kota Bandung dapat terus menjaga, bahkan meningkatkan kualitas layanannya terkait pemenuhan kebutuhan administrasi kependudukan bagi warga Kota Bandung.

“Seperti digambarkan dalam tayangan video, sebelum hadirnya beberapa inovasi aplikasi saat ini, bagaimana kepadatan antrean warga Kota Bandung yang ingin mengurus kebutuhan administrasi kependudukan di Disdukcapil beberapa tahun lalu. Bahkan, warga harus datang sejak pukul 03.00 WIB pagi untuk dapat mendapat antrean,” ucap Rizal.

Dengan adanya aplikasi ini, DPRD Kota Bandung mendorong inovasi yang diciptakan Pemerintah Kota Bandung harus menjadi solusi bagi masalah-masalah masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan.

Terlebih, kata Rizal, salah satu dari aplikasi yang diluncurkan yaitu Jalan Ramah, yang sesuai dengan namanya yakni layanan antar ke rumah harus mampu dijamin oleh Disdukcapil Kota Bandung, bahwa aplikasi ini dapat berjalan efektif dan optimal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X