Urus Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Kota Bandung Makin Mudah Lewat Jalan Ramah dan Terbang

- 7 April 2021, 08:18 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mengikuti Rakor Adminduk di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa 6 April 2021. Dalam kesempatan itu turut diterbitkan dua inovasi baru dari disdukcapil Kota Bandung yaitu Jalan Ramah dan Terbang.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mengikuti Rakor Adminduk di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa 6 April 2021. Dalam kesempatan itu turut diterbitkan dua inovasi baru dari disdukcapil Kota Bandung yaitu Jalan Ramah dan Terbang. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Untuk memudahkan warga Kota Bandung dalam mengakses layanan administrasi kependudukan (Adminduk), Dinask Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menghadirkan inovasi.

Adapun inovasi terbaru dari Disdukcapil Kota Bandung adalah Jalan Ramah (Jasa Layanan Antar Rumah), dan Disdukcapil Terbang (Terbitkan Admindukcapil Kerjasama dengan Perbankan).

Dengan adanya dua inovasi itu, maka mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Kota Bandung makin mudah lewat Jalan Ramah dan Terbang.

Baca Juga: Ini Cara Daftar Vaksinasi Bagi Lansia di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Eldorado Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi hadirnya dua inovasi terbaru milik Disdukcapil. Menurutnya, inovasi tersebut sangat dibutuhkan terutama di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus data kependudukan.

Terlebih, menurut Oded, dalam membangun sebuah kota memerlukan data yang akurat, sehingga peningkatan kualitas pelayanan sitsem kependudukan harus terus ditingkatkan secara komprehensif.

"Apalagi banyak yang keluar masuk ke Kota Bandung, dan ada yang meninggal ada yang lahir, ini perlu akurasi sebuah data," tuturnya usai mengikuti Rakor Adminduk di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa 6 April 2021.

"Dan tentunya akan memudahkan kami sebagai pemegang regulasi untuk mengambil sebuah kebijakan. Maka sangat penting data ini terus ditingkatkan," imbuhnya.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Korban dan Pelaku Pencurian HP Berdamai, Bicara Baik-Baik Lewat Video Call

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x