Pemkot Bandung Terus Berupaya Percepat Vaksinasi, Salah Satunya Lakukan Vaksinasi di Bulan Ramadhan

- 6 April 2021, 10:20 WIB
Pemkot Bandung akan tetap melakukan vaksinasi pada bulan ramadhan nanti
Pemkot Bandung akan tetap melakukan vaksinasi pada bulan ramadhan nanti /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Saat ini pemerintah kota (Pemkot) Bandung masih melakukan vaksinasi covid-19. Bahkan Pemkot pun berusaha mempercepat proses vaksinasi dengn sasaran petugas pelayan publik dan Lansia di Kota Bandung.

Untuk mempercepat vaksinasi, pemkot Bandung berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga target pemberian vaksin bagi warga Kota Bandung bisa segera tercapai agar kekebalan kelompok segera terbentuk.

"Mudah-mudahan dengan semakin banyak fasilitas kesehatan berikut vaksinatornya, mudah-mudahan target pencapaian pelaksana vaksin di Kota Bandung semakin cepat," tutur Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau vaksinasi, Senin 5 April 2021.

Baca Juga: Warga Bandung ini Heran Dirinya Tercatat Punya Hutang di Pinjol Padahal Tak Pernah Ajukan Peminjaman

Jika vaksin masih tersedia, Yana menyebutkan jika Pemkot akan tetap melaksanakan vaksinasi pada bulan ramadhan nanti.

Untuk itu Yana meminta bagi warga Kota Bandung yang berkesempatan mendapat jadwal vaksin bisa mengikuti, dan tidak perlu khawatir karena vaksin tidak membatalkan puasa.

Sebab, MUI telah mengeluarkan fatwa nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat berpuasa, yang menyatakan vaksinasi Covid-19 tidak membatalkan puasa dan boleh dilakukan bagi umat Islam yang sedang berpuasa dengan memerhatikan kondisi umat Islam yang sedang menjalankan puasa.

Baca Juga: PT LIB Nilai Pelaksanaan Piala Menpora 2021 Berjalan Lancar, Semua Pihak Patuhi Protokol Kesehatan

"Insyaallah tetap berjalan selama ketersediaan vaksinnya. Kami meminta warga, toh ini juga untuk kepentingan orang banyak. Mudah-mudahan semakin mempercepat, karena secara teori vaksinasi ini harus cepat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x