Gereja Katolik Santo Ignatius Cimahi Gelar Dua Ibadah Pekan Suci Paskah dengan Prokes Ketat

- 1 April 2021, 10:48 WIB
Gereja Katolik Santo Ignatius Kota Cimahi gelar dua kali ibadah Hari Paskah dengan protokol ketat
Gereja Katolik Santo Ignatius Kota Cimahi gelar dua kali ibadah Hari Paskah dengan protokol ketat /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Gereja Katolik Santo Ignatius Kota Cimahi akan menggelar perayaan Hari Jumat Agung dan Hari Paskah 2021 dengan jadwal dua kali kegiatan ibadah dalam satu hari.

Diawali dengan ibadah Kamis Putih pada 1 April 2021 pada pukul 17.00 dan 21.00 WIB, kemudian esok harinya, Jumat Agung pukul 14.00 dan 18.00 WIB, pada Sabtu pukul 17.00 dan 21.00 WIB, serta Hari Paskah, Miggu 4 April pukul 08.00 dan 17.00 WIB.

Pengurus Gereja, Pastur Yaya mengungkapkan, pihaknya membatasi kapasitas pengunjung sebanyak 27 persen dari kapasitas normal dalam ibadah keagamaan ini.

Baca Juga: Jelang Hari Paskah, Kodim 0609 Cimahi Jaga Ketat Gereja

Baca Juga: Wagub Uu: Tidak Ada Kitab Suci yang Halalkan Segala Cara untuk Tujuan Masing-masing

"Kapasitas 27 persen, sejak awal Pandemi kita sudah terapkan peraturan tersebut," ujar Yaya kepada PRFM, Kamis 1 April 2021.

Dengan demikian kurang lebih hanya 170 jemaat yang bisa melakukan ibadah di gereja. Mereka semua sebelumnya sudah menerima surat undangan, sehingga jemaat yang tidak punya undangan tidak diperkenankan masuk ke gereja.

"Kita beri kapasitas 170 orang, itu yang kita undang, sudah termasuk para petugas dan umat yang haidr, satu undangan untuk satu orang," jelasnya.

Pengurus Gereja Katolik Santo Ignatius, Pastur Yaya (kanan) berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait rangkaian pekan suci Paskah 2021
Pengurus Gereja Katolik Santo Ignatius, Pastur Yaya (kanan) berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait rangkaian pekan suci Paskah 2021 /BUDI SATRIA/PRFM

Baca Juga: Pasca-Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Polisi Telah Tangkap Perakit Bom

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x